Buka 24 Jam Setiap Hari
Beranda » Bibit Buah » Jual Bibit Pohon Zaitun

Jual Bibit Pohon Zaitun

Ditambahkan pada: 14 August 2019 / Kategori: ,
Kode : -
Berat : 0.5 kg
Stok : Ready Stock
Dilihat : 17 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Pohon Zaitun kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Bibit Pohon Zaitun

Jual bibit pohon zaitun terpercaya

Ada beberapa tanaman unik yang memiliki nilai ekonomi cukup tinggi sehingga seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi yang tertarik dengan industri pertanian komersial dapat memulai dan menghasilkan.

Salah satu dari tanaman tersebut adalah buah zaitun yang  zaitun digunakan untuk produksi minyak nabati, kosmetik, obat-obatan dan furnitur kayu yang kuat dan andal. Pertanian pohon zaitun dikenal sebagai bisnis yang menguntungkan dan selama bertahun-tahun, telah berkembang dari skala kecil menjadi industri global di sebagian besar negara di mana ia dijalankan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk memulai bisnis jual bibit pohon zaitun komersial, kabar baiknya adalah Anda tidak salah pilih. Ini karena zaitun dan pohon zaitun digunakan di seluruh dunia untuk tujuan yang berbeda

Alasan Memilih Jual Bibit Pohon Zaitun

Jika Anda telah memutuskan untuk masuk ke bisnis pertanian jual beli bibit pohon zaitun, maka Anda harus melakukan studi kelayakan menyeluruh dan survei pasar. Ini akan memungkinkan Anda menemukan bisnis dengan tepat di lokasi yang baik.

Sebuah lokasi yang akan mendukung pertumbuhan bibit pohon zaitun sehingga memungkinkan berkembang lebih banyak. Namun alangkah baiknya apabila Anda mengetahui alasan melakukan bisnis ini:

  1. Umur Panjang

Pohon zaitun dapat hidup selama ribuan tahun. Ada banyak pohon di wilayah Mediterania yang secara ilmiah diverifikasi berumur setua 2.000 tahun.

  1. Produktif

Pohon zaitun mulai berbuah pada usia sekitar 5 tahun. Sebuah pohon di Kroasia yang bertanggal radiokarbon hingga 1.600 tahun masih menghasilkan buah berlimpah hari ini.

  1. Dapat Diandalkan

Sistem akar pohon zaitun sangat kuat sehingga mampu regenerasi sendiri bahkan ketika struktur di atas tanah pohon dihancurkan oleh embun beku, api atau penyakit. Di Tuscany pada tahun 1985, salju parah menghancurkan banyak pohon zaitun yang produktif dan tua, merusak mata pencaharian banyak petani. Namun ketika pucuk baru muncul di musim semi dan kayu mati dihilangkan, mereka segera menjadi pohon penghasil buah.

  1. Tidak Memerlukan Air Banyak

Pohon zaitun termasuk pohon yang ramah terhadap kekeringan. Ini sama seperti pohon eucalyptus yang tidak perlu disiram.

  1. Produktifitas Tinggi

Pohon zaitun besar menghasilkan rata-rata sekitar 400 pon zaitun setiap tahunnya. Pohon yang lebih besar dan lebih besar dapat menghasilkan lebih banyak. Diperkirakan ada sekitar 865 juta pohon zaitun di dunia saat ini.

  1. Kuno

Zaitun yang dapat dimakan telah dibudidayakan setidaknya 6.000 tahun. Lore mengatakan bahwa buah zaitun jatuh dari pohon ke air asin di tepi Mediterania tempat mereka ditemukan dan dimakan.

  1. Suci

Minyak zaitun telah lama dianggap suci. Cabang zaitun sering merupakan simbol kelimpahan, kemuliaan dan kedamaian. Cabang-cabang rimbun dari pohon zaitun secara ritual dipersembahkan kepada para dewa dan tokoh-tokoh kuat sebagai lambang berkat dan pemurnian, dan mereka digunakan untuk memahkotai para pemenang dari kedua pertandingan dan perang.

Minyak zaitun masih digunakan sampai sekarang di banyak upacara keagamaan. Sepanjang sejarah, zaitun telah menjadi simbol perdamaian, kebijaksanaan, kemuliaan, kesuburan, kekuatan dan kemurnian.

  1. Memberikan Kesehatan

Zaitun adalah buah yang sangat sehat yang mengandung antioksidan, lemak sehat dan serat tinggi. Tak heran jika minyak zaitun sangat dibutuhkan dalam dunia kesehatan termasuk dapat dijadikan makanan antioksidan.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Budidaya Pohon Zaitun.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam budidaya bibit pohon zaitun sampai dengan memeliharanya di ladang yang luas. Hal tersebut antara lain:

  1. Perambatan

Cangkok dapat digunakan untuk membuat pohon baru, tetapi metode yang jauh lebih mudah adalah mengambil potongan dari pohon yang sehat dan mapan. Batang harus sepanjang 12 hingga 14 inci, diambil dari kayu yang berumur dua tahun.

Batang yang baru ditanam tidak akan menghasilkan buah selama sekitar empat tahun, tetapi mereka harus berbuah setiap tahun setelah ini. Perbanyakan dan penanaman pohon zaitun yang tepat diperlukan jika Anda ingin pohon Anda menghasilkan buah yang sehat dan dapat dimakan.

  1. Penyerbukan

Bunga-bunga pohon zaitun, yang kecil dan keputih-putihan, sulit dilihat di balik daun yang hijau. Pohon zaitun menghasilkan bunga yang sempurna, dengan organ reproduksi jantan dan betina, dan staminate yang hanya mengandung benang sari.

Pohon zaitun tidak membutuhkan serangga untuk penyerbukan, hanya angin, dan kebanyakan varietas melakukan penyerbukan sendiri. Penyerbukan silang, praktik menanam lebih dari satu pohon zaitun untuk memastikan penyerbukan, tidak perlu tetapi menghasilkan lebih banyak buah yang diinginkan.

  1. Suhu

Selain penyerbukan, suhu memainkan peran terbesar dalam produksi buah pohon zaitun. Pohon itu tidak akan mulai tumbuh sampai suhu menghangat hingga 21 derajat celcius. Begitu suhu turun di bawah 21 derajat celcius, pertumbuhan berhenti. Bunga hanya mulai tumbuh ketika pohon itu mengalami malam yang dingin dan hari yang hangat.

  1. Buah

Buah zaitun dihasilkan dari bunga yang diserbuki. Awalnya, buah zaitun berwarna hijau.

Beberapa varietas tetap hijau bahkan setelah matang, sementara yang lain berubah menjadi ungu gelap atau cokelat. Bunga yang tidak diserbuki, dan bahkan pada pohon yang paling sehat tidak semua bunga, hanya layu dan jatuh pohon. Buah pohon zaitun mungkin rusak oleh cuaca dingin dan harus dipanen sebelum salju turun.

Cara Menanam Bibit Pohon Zaitun

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis jual bibit pohon zaitun. Diantaranya sebagai berikut:

  1. Menentukan Jenis Pohon

Ada ratusan varietas pohon zaitun di seluruh dunia. Beberapa serupa dengan hanya sedikit perbedaan dalam warna dan rasa zaitun. Lainnya sangat berbeda dan memiliki preferensi yang berkembang yang berdampak pada waktu pematangan.

  1. Mencari Benih Zaitun

Ini mungkin terdengar mudah, tetapi buah harus dipetik langsung dari pohon agar benih tetap hidup. Menggunakan zaitun yang dibeli dari toko kelontong kurang disarankan. Ini sudah diproses untuk konsumsi yang berarti sudah dimasak. Proses ini membunuh benih di dalam lubang, sehingga tidak lagi layak dijadikan benih. Zaitun mentah dari pohonnya akan lebih baik untuk menjadi benih.

  1. Tempatkan Zaitun dalam Ember

Setelah Anda memiliki zaitun, hancurkan daging dengan palu untuk melonggarkan buah di sekitar lubang. Tutupi zaitun yang dihancurkan dengan air hangat dan rendam semalaman. Aduk air setiap beberapa jam atau lebih. Jika Anda melihat beberapa mengambang ke permukaan, kumpulkan ini dan buang. Mereka mungkin busuk.

  1. Kuras airnya

Kumpulkan lubang dan gunakan ampelas untuk menggosok kulit yang berlebih. Setelah Anda menggosok kulit, bilas lubang dengan air hangat selama beberapa menit.

  1. Potong Ujung Lubang

Ada ujung yang tumpul dan ujung yang runcing di setiap lubang zaitun. Dengan pisau, potong ujungnya yang tumpul. Jangan menembus lambung sepenuhnya atau benih tidak akan berguna. Sebagai gantinya, buat lubang kecil seukuran ujung pena. Rendam ini selama 24 jam dalam air bersuhu ruangan.

  1. Isi pot kecil dengan tanah

Gunakan pot 3 inci untuk setiap biji. Isi dengan tanah yang terdiri dari satu bagian pasir kasar dan satu bagian kompos benih. Tambahkan sedikit air agar campuran tanahnya lembab, tidak berlumpur. Anda dapat menggunakan pot yang lebih besar dan dapat mencangkok benih saat bertunas dan matang.

  1. Tanam bijinya

Taburkan benih sedalam satu atau dua inci di tanah. Yang terbaik adalah menanam satu biji per pot. Dengan cara ini, bijinya tidak memperebutkan nutrisi. Tanam beberapa biji lebih banyak dari pada yang Anda inginkan. Zaitun memiliki tingkat perkecambahan yang rendah, bahkan di bawah kondisi terbaik.

  1. Bungkus Pot dengan Kantong

Ini akan membantu mempertahankan kelembaban dan berfungsi sebagai semacam rumah kaca. Simpan pot di tempat yang cukup terang dan hangat. Jendela adalah pilihan yang hebat, tetapi perlu diingat bahwa sinar matahari langsung bisa berbahaya pada awalnya. Jika Anda menggunakan tas, letakkan pot di bawah sinar matahari tidak langsung. Diamkan selama sebulan.

  1. Menyiram Biji

Anda ingin mempertahankan kelembaban konstan di dua inci teratas tanah. Anda dapat memeriksanya dengan menempelkan jari ke tanah sesekali. Hanya air jika ¼ inci atas tanah terlihat kering. Penyiraman yang berlebihan dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri yang akan menghancurkan tanaman.

  1. Lepaskan pot dari kantong

Setelah perkecambahan atau kecambah dimulai, Anda dapat menyimpan pot di ambang jendela atau area hangat apa pun yang telah Anda pilih sampai tiba waktunya untuk memindahkan bibit zaitun.

Kami menyediakan atau jual bibit pohon Zaitun Jenis Nevadillo Blanco 

Bibit standar dengan tinggi 30 – 40 cm.

Harga Rp. 110.000,-.

Untuk bibit pohon zaitun yang lebih tinggi agar menghubungi admin, untuk memastikan ketersediaan stok.

Sebagai gambaran untuk bibit pohon zaitun tinggi +/-2 meter harganya Rp.550.000,-.

Yang berminat membeli bibit pohon Zaitun bisa menghubungi :

HP / WA : 0812-8391-8007.

Demikian artikel tentang jual bibit pohon zaitun. Semoga bermanfaat.

Terima kasih.

 

Customer review dinonaktifkan: Jual Bibit Pohon Zaitun

Maaf, form customer review dinonaktifkan untuk produk ini

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Statistik Pengunjung

50210
Visit Today : 35
Visit Yesterday : 57
Total Visit : 50210
Hits Today : 80
Who's Online : 1
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan